Sabtu, 26 Juli 2014

Tentang JOMBLO

JOMBLO... yupz, itu yg mau gue bahas malam ini, karena bukan masalah gue jomblo, tapi karena gue prihatin ama keadaan bangsa ini.. (lah kok bisa??? ).. iya, loe pade tau kan bangsa kita ini udah merdeka 60 th an lebih, tapi seolah-olah bangsa kita ini hidup sendiri, mengangkat beban sendiri, dan teganya kita numpang dibangsa ini, ... jadi boleh dikatakan bangsa kita ini jomblo, hanya korban php kita, para penduduknya dengan berbagai suku dan agama.. bukannya gue suudzon ama pemerintahan yang udah ada, cuman ya kembali lagi, karena kita masyarakat gak kompak ama pemerintahannya, makanya yang jadi korban bangsa kita, negara kita.. Pilpres 2014 inipun diwarnai dengan perpecahan antara 2 kubu, kubu Mr. Jokowow dan Prabowow.. Mereka sebagai kiblat dari politik di Indonesia dan tujuan dari bisnis media sekarang, alhasil ya begitu deh. kita hujat sana, hujat sini tanpa memperdulikan bangsa ini yang masih mengalami kejombloan.. Jomblo itu kan sendiri, nah sebagai warga negara yang baik, harusnya kita mencarikan pasangan bangsa kita ini.. yaitu kemakmuran, makmur buat rakyat ?? bukan.. makmurnya buat bangsa Indonesia.. supaya Indonesia tidak kesepian lagi.. hehe..

Clue diatas menggambarkan bahwa Jomblo itu "agak" sengsara.. Gue bilang "agak" karena gak sepenuhnya jomblo itu sengsara, contoh gue, gue jomblo, tapi gak sengsara, palingan cuman iri aja liat orang2 yang gak jomblo,, dah itu doang kok. gak sengsara kan ? * di iya in aja*. Jomblo itu merupakan anugrah dari Tuhan YME, karena dengan adanya status tersebut secara tidak langsung kita diajarkan bagaimana jadi pemburu yang baik. Kalo loe pernah liat anime Hunter X Hunter bercerita ttg Ging (Bokapnya Gon), disitu doi pernah ngomong kalo dia bisa mengarahkan buruannya ke tujuannya, maka itu adalah hunter yang sukses, jangan sebut hunter kalo menangkap buruan aja masih kesusahan.. Kita harus memaknai Ging, bukan karena dia hunter terus kita harus jadi hunter, tiba2 bisa ngeluarin Nen, terbang pake Naga, trus Bertarung vs Semut Chimera, bukan kaya gitu... maknanya adalah ketika kita jomblo kita akan berpikir kreatif, beneran sob (buntut).... Ada penelitian yang menyebutkan 60% orang yang sendiri dia akan berpikir 3x lipat dari yang bersama , berpikir bagaimana caranya untuk bertahan.. (itu penelitian gue, gak usah loe cari sumbernya). 
Seorang jomblo akan berpikir bagaimana dia mengatasi kesepiannya, mencari teman untuk diajak ngobrol, dan mencari temen untuk sekedar ngucapin " metd bobo yaa, metd sholat yaa, metd makan yaa, metd mandi yaa, metd buka puasa ya, metd buang air besar ya kalo udah selesai hasilnya fotoin kirimin ke  aku eaaaa... ".... hal-hal semacam itu yang dicari para jomblo agar mereka tidak berkarat ama lumut.. hehe (loe bayangin deh, jomblo akut bertahun-tahun, mukanya udah kaya tong sampah ban yang dilalerin hahahaha ------> itu gue )..

Ada beberapa tipe jomblo yang gue resume sedemikian rupa dan gue definisikan sesederhana mungkin : 
1. Jomblo Terhormat
Jomblo terhormat adalah mereka-mereka yang mentingin karier  dibandingin ngurusin cewek yang gak ada matinya, kadang para jomblo terhormat banyak dilirik cewek, cuman tipe ini kadang suka menutup rapat-rapat kisah cintanya, karena bukan untuk dipublikasikan.. jomblo terhormat hanya akan mencari pasangan bukan untuk dimainkan, tapi untuk dinikahi dan kemudian baru dimainkan didalam kamar. ( you know lah.. )

2.Jomblo Awesome
Jomblo yang satu ini mungkin tipe jomblo yang paling beruntung, karena dia akan mengencani banyak wanita dan tanpa aturan, karena para jomblo playboy ini tidak punyak ikatan dengan pacar atau pasangannya, have fun aja bro, mau karaoke, mau clubing, mau rebahan di rel kereta sambil nunggu keretanya lewat ,, gak ada yg nglarang broo hehe. 

3. Jomblo Lucu. 
Jomblo lucu ini dia akan lebih ceria ketimbang para tipe jomblo lain, karena dia akan menarik perhatian ceweknya dengan tingkah lucunya dan terkesan untuk menghibur si cewek, sehingga cewek merasa nyaman di dekatnya. Tapi kebanyakan problem tipe jomblo ini adalah ketika dia menyatakan cintanya, si cewek akan merespon,
 " nih beneran apa bercanda"... 

trus dijawab  " iya, beneran".. 

trus si cewek ngejawab sambil ketawa  " hahahaha, ah kamu mah sukanya bercanda." .. 

trus loe  " -____- fuck,"...

 iya sih tipe ni banyak disukai cewek karena lucu, cuman ya sebatas suka, kalo mau dijadiin tambatan hati ?? kayanya cewek bakal mikir berulang-ulang, karena cocoknya jadi penghibur bukan penidur (loe tau lah maksut gue hehe ).. 

4. Jomblo Ngenes
Nih harusnya dimusnahin di muka bumi ini, udah ngenes, gak lucu, gak terhormat, gak playboy.. garing deh pokoknya.. gue males ngebahas Jomblo yang satu ini .. karena bukan gue banget ... 

-----Trus diantara para jomblo diatas , loe masuk yang mana lith------

Sebuah pertanyaan muncul dari seorang teman yang ingusan. Gue tegesin , gue adalah jomblo yang tidak terdeteksi di dunia ini ( Jomblo not detected) dan banyak orang yang gak nyangka kalo gue sebenarnya jomblo.... karena orang yang gak nyangka kalo gue jomblo itu adalah : gue sendiri, orang yang gue bohongin dan orang yang gak kenal ama gue.. sehingga banyak orang yang gak nyangka kalo gue jomblo.... 

-----terjawab (terserah deh, apa kata loe aja lith)----

Dari yang pernah gue amatin nih ada beberapa kegiatan jomblo yang bisa gue share ke loe pade, supaya loe bisa mengusir kebosanan loe dan hidup penuh berwarna dengan status jomblo loe.... sory.... status jomblo kita.. iya kita..... ini dia, cekidot : 

1. Sering-sering main keluar Rumah 
Loe dah jomblo, kalo loe mau nambah masa jomblo loe, ya dirumah aja, gak usah ngapa-ngapain... tapi bagi loe yang mau berontak dari kenyamanan loe sebagai jomblo, loe harus ada aksi.. jangan kalah ama Prabowow yang jomblo mengejar cintanya kembali untuk CLBK... loe bisa jalan2 sekitar komplek, sukur kalo ada tetangga loe yang cantik dan juga jomblo, ajak aja kenalan... siapa tau dia malah jijik ma loe, jadinya dia gak jadi mau kenalan ama loe wkwkwk.. kalo di kompleks loe kagak ada satupun , loe coba deh ke mol-mol, atau ke minimarket-minimarket terdekat loe, biasanya banyak Spg-spg cantik bersliweran menyapa loe disitu.. 

"Selamat datang Kakak, ada yang bisa saya bantu .. "..... 

" ada mbak, mbak bisa bantu saya gak lepas dari kejombloan hehe, " .... 

" bisa kak, itu dibelakang ada wc, kakak kesitu deh, tu banyak kecoa dan tikus , kali aja disitu ada yang jomblo"....

 " are you fucking kidding me ", habis itu loe cutat haha. 

jangan pesimis kalo loe digituin , justru dengan begitu loe ditunjukin, bagaimana jujurnya spg tadi .. 

2.Banggain diri sendiri
kalo loe jomblo dan loe cuman stay cool diposisi itu aja, wah bisa dikatain kalo loe susah dapet pendamping hidup, loe harus gerak, loe harus bisa membawa diri loe ke level yang lebih tinggi, misal loe punya facebook lah, path atau socmed lain segala macem. Jangan loe bikin status alay dan seolah-olah membutuhkan belai kasih sayang, loe harus punya kekuatan untuk nunjukin ke orang lain , bahwa loe tu punya sesuatu yang bisa dibanggain... contoh statusnya 

" wah lagi males mandi nih, jalan ke kamar mandi aja butuh 4 jam ".... gile gak tu , orang akan berpikiran bahwa loe tu kaya dan punya rumah seluas gelora bung karno misalnya, jadi orang akan tertarik ama loe dan mulai menge-like sampai mengcoment stts loe... Dari situ mungkin ada yg  coment 

" wah hebat banget kamu, pasti orang kaya ya ? hehe, bagi pin bb dong "....

 loe tinggal jawab aja " ah gak kok, cuman kerja jadi tukang tambal ban " .. 

" wah keren, tukang tambal ban aja bisa sekaya itu, pasti khusus mobil mahal yah ? hehe" ...

 " gak kok, aku tukang tambal ban tank-tank perang hehe".. 

hebat lo, dari situ loe udah ada wibawa buat nunjukin ke orang yang baru kenal, walaupun ujung-ujungnya dia tahu siapa loe sebenarnya.. tukang tambal ban biasa yang gak punya rumah, ya iyalah ke kamar mandi  butuh 4 jam, orang buka lapak tambal ban ditengah hutan, dan keluar dari hutan aja butuh 4 jam, pantes kamar mandi pombensin terdekat aja jauh wkwkw... tapi seenggaknya loe dah hebat bisa mengisi waktu luang dengan tipu daya loe hehe 

3. Sering-sering aja modus 
Kalo loe jomblo dan loe punya banyak temen cewek loe sikat aja yang cewek, puji mereka dengan hal-hal khayal loe yang buat mereka terklepek-klepek... pasti deh mereka seenggaknya akan respect ma loe.. Buat mereka seolah-olah jadi cewek paling berpengaruh di dunia dengan gombalan-gombalan yg loe punya, misal nih 
"Hai kamu kok cantik banget sih, Patung Liberty aja kalah cantiknya ama kamu " ..... 

si cewek menjawab " aaaaawww, masak sihhh, aku jadi mayuuuu , btw patung liberty kan gak pake make up "..... 
trus loe jawab.. " nah kamu tau patung liberty gak pake make up aja dibangun di tengah kota buat para pengunjung naik keatasnya dan bisa  melihat keindahan new york dan isinya, ibarat kata, kamu yang gak pake muka aja, pasti lebih tahu dong kalo isi hati ku ini cuman keindahan paras kamu.... hehe ".... 

trus si cewek sange " aaaawwww, aku mau nikah ama kamu , ayo buruan " 
al hasil, jomblo teratasi,, hehe 

tu beberapa tips umum yang bisa kita praktekan di kehidupan kita... ( tapi gue gak mau mraktekin. ) ... jadi intinya adalah bagaimana loe menyikapi tentang kejombloan loe, jomblo bukan berarti gak laku, cuman gak ada yang mau aja ama kita.. ( pasti loe ngoment : "Kita ?? loe aja keleusss" )... iya deh gue.. 

Jangan pesimis sama kejombloan loe, karena kita masih punya banyak temen yang nyuport kita.. jangan jadiin jomblo buat alasan loe gak mau merintis karier. karena sesungguhnya ketika loe sukses, loe akan berterimakasih kepada diri loe yang dulu masih jomblo.. dengan jomblo kita fokus, dengan jomblo kita belajar, dengan jomblo kita berkelana, dan dengan jomblo kita tahu, siapa yang pantas mendampingi kita :))

#tsah....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar