Selasa, 29 Juli 2014

GUYON part 1

Yess , Guyon !!!.... artinya dalam bahasa Indonesia adalah "Bercanda"... loe pade suka bercanda kan ? pastinya suka dong, kalo gak, wah perlu di cek lagi ke dokter, kali aja syaraf otak loe ada yang kejepit.. guyon tu macem-macem, ada yang guyon di pertontonkan kaya pelawak-pelawak ditipi, stand up comedian dan para kyai atau uztadz2 yang berceramah diselingi "guyon", ada yang cuman sekedar bareng temen tongkrong, ama keluarga, or ama pacar (kalo punya, gue sih enggak hehe) dan ama semua kalangan tentunya....  guyon tu bahasa jawa, kalo bahasa lain gue gak tau, intinya bercanda, Guyon is Universal, dimana loe nempatin diri loe disituasi yang gak serius alias cuman selingan... Banyak dari kita yang punya variasi guyon.. kadang ada orang yang gak mudeng ama guyonan kita, padahal lucu,, guyon gak bisa dipaksain karena itu mengalir... karena segalanya gak bisa dibuat lucu selamanya... 

Tapi kita perlu guyon, ada yang orang kantoran, kuliah, mikir berat.. kalo nggak diimbangi guyon akan menyebabkan stres dan berlanjut ke  tingkat stres.. 

Hidup Adalah Guyonan

Berawal dari pemikiran gue, gue heran ama gaya hidup orang Indonesia, apa-apa dijadiin serius , apa-apa dijadiin status, dan apa-apa dijadiin alay.. lagi musimnya tongsis (tongkat narsis) wah semua pada beliii, gak ada tongsis, pake tongkat pramuka juga bisa wkwk.. musimnya piala dunia, semua pada sibuk, cari jerseylah, cari pernak-pernik, rumah di cat kaya bendera-bendera piala dunia lah, taruhan bola lah dan sebagainya hehe.. Lagi musimnya Pilpres wah semua tiba-tiba jadi komentator di socmed, yang jelek-jelekin kubu itu lah, kubu inilah, gak jelas semuanya... Musim lebaran pada Broadcast massage " disaat mulut tak bisa berbicara, disaat telinga tak mendengar, disaat mata tak melihat, disaat hidung tersumbat bla.. bla... bla... -----> intinya cuman mau ngucapin minal aidzin ",,,,, gue jadi kesel ama2 orang yang tiba2 puitis saat mau lebaran doang,, ni orang mau minta maaf apa mau curhat penyakitnya... hahaha.. makanya gak heran juga kalo Budaya Indonesia sering masuk di trending topic world wide twitter, ya karena itu tadi ... " apa-apa heboh " ... itulah indonesia

Kalo gue sih simple aja, sekarang tu saatnya mikir bahwa .. gue tu merasa kesepian merayakan lebaran karena .....

 jadinya gue sedih sendiri,,, tapi gue coba sabar kali aja tahun depan masih sendiri hahahah ( ya gak berubah dong wkwk ). eh , maksutnya udah ada pandangan hidup hehe

Musim lebaran ini gue biasa aja, gue ngucapin maaf ke orang2 yang gue kenal aja, yang gak kenal ya gak gue ucapin,, tapi melihat dari blog ke 2 gue yang ini ----> http://alithfajarmuhammad.blogspot.com/2014/07/pdkt-not-modus-aje.html... loe harusnya paham, gue lagi berusaha buat apa hehe ? yoi men gue lagi berusaha buat pdkt..  dari yang pernah gue alamin , ada perbedaan dimana saat loe minta maaf ke cewek loe yang loe pdkt in sama disaat loe udah berpacaran ama dia,,, kaya begini nih... 



keliatan kan perbedaannya, makanya loe lama-lamain deh saat pdkt, karena disaat itu tuh serunya,,, mencoba menebak, " kira-kira dia tertarik gak ya ama gue hahaha.."  adem bener deh pas pdkt, karena disaat pacaran , nah tu bakal bermunculan bibit2 masalah baru wkwk... 

Setelah momen maaf2 an, biasanya orang indonesia akan melakukan silaturahmi langsung ke tetangga2 sekitar atau sanak saudara yang jauh dikampung sana (mudik).. Mudik tahun ini gilaaakkkk , bikin pecah kepala aja, gue aja yang nonton di tv bisa stress sendiri karena macetnya minta ampuuunnn dah. Hebat memang tradisi mudik di Indonesia memang bener2 bikin pemerintah kualahan mengantisipasi lonjakan setiap tahunnya, setelah gue tela'ah ternyata masyarakat yang melakukan mudik ini gak melakukan beberapa tips ala master tips Indonesia, Jadi sebelum mudik, perlu baiknya kita memperhatikan hal-hal berikut, supaya mudik kita nyaman, aman dan tentram. jadi menurut Master Of Tips Indonesia.............


Dari situ, gue jadi paham bahwa tips diatas ngawur, jadi gak usah lah di gubris haha, tapi ya kembali lagi karena ini kan temanya  "Guyon ".. apa aja bisa diguyonin wkwkw... Tapi lebih parahnya gue kemaren baca berita yang bikin gue gak habis pikir.. kok bisa ya,, ini beritanya.... 



Jadi, ceritanya pemudik dg istrinya berboncengan hendak pulkam, di tengah jalan mereka berhenti untuk minum dan makan, saat si istri sedang membayar di kasir, gak taunya si suami udah nylonong duluan pergi.. Laahh, kok bisa istrinya ketinggalan.. gue mikirnya ,, tu orang lupaa apa sengaja ditinggal biar bisa cari istri lain, trus kalo tiba-tiba ketemu bilangnya  "wah sory mah, papa lupa" dg entengnya wkwk.. ketemunya mungkin baru 1 tahun kemudian wkwkwk... 

Disaat lebaran , disaat kita bernostalgia dengan masa-masa lucu kita baik bersama keluarga, ataupun sahabat, itu merupakan momen yang teristimewa menurut gue.. bercanda itu gak bisa diukur dengan teknologi manapun,, Yang ada di zaman sekarang tu, pada sibuk ama gadgetnya, androidnya dan pernak-pernik teknologi lainnya, yang membuat kita lupa , makna bersilaturahim dengan bijak.. lama-lama tradisi "guyon" dengan orang lain akan terkikis ama yang namanya individualisme.. gak memperhatikan sekitarnya dan tentunya mementingkan diri sendiri.... Jadinya makna " Bahagia " pada saat silaturahmi itu berkurang dan terasa aneh, karena jaman dahulu... 


 itu menurut guee.. sekian hehe








Tidak ada komentar:

Posting Komentar